Cari Artikel

Monday 20 October 2014

Cara Memasang Musik AutoPlay di Blog

Minggu kemarin saya telah memposting Cara Memasang Musik di Blog tetapi tidak autoplay, jadi untuk mendengarkan lagu harus di play secara manual oleh pengunjung. Dan untuk kali ini saya akan menposting cara memasang musik di blog yang autoplay. Tapi perlu di ingat, tidak semua pengunjung menyukai lagu yang kita pasang, jadi kita harus memilih lagu yang kira-kira banyak disukai para pengunjung blog kita. Untuk menyimpan file lagunya kita bisa mengunggahnya di google site.

Langsung saja, caranya adalah sbb :

Langkah pertama adalah dengan mengkonversi file lagu mp3 menjadi file flash (swf). Caranya :

1. Kunjungi situs http://www.office-converter.com/Convert-to-FSWF dan pilih add files.


2. Pilih lagu mp3 yang kita inginkan di komputer kita dan pilih Convert.


3. Setelah proses konversi selesai pilih download, untuk menyimpan file flash (swf) yang sudah jadi.


Langkah kedua adalah mengunggah file flash (swf) ke google site. Caranya pernah saya posting di sini. Misalnya lagu yang saya upload alamatnya di https://sites.google.com/site/koleksilaguku2/Maywood-Mother-how-are-you-today.swf.

Langkah ketiga buka Blogger home - Dashboard - Layout - Add a Gadget - HTML/JavaScript. Pastekan scipt dibawah ini dan save.

<embed align="center" autostart="TRUE" height="1" loop="TRUE" src="https://sites.google.com/site/koleksilaguku2/Maywood-Mother-how-are-you-today.swf" type="application/x-shockwave-flash" width="1"></embed>


Ganti URL lagu dengan URL lagu sobat, nilai TRUE pada LOOP, bisa diganti FALSE jika sobat ingin lagunya tidak diputar berulang.

Demikian postingan kali ini tentang Cara Memasang Musik AutoPlay di Blog, semoga bermanfaat.

Get This

Artikel Terkait



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment